Rabu, 05 Mei 2010

Postmodernisme

Kita sekarang tinggal di dunia yang sudah maju. Yang terlihat sempurna di mata kita ini. Tapi pernahkah kalian menanya tentang sejarah postmodernisme ini? Kenyataan yang cukup pahit menurutku. Mengapa aku mengakatakan ini pahit? Setelah melihat sejarah dinyatakannya abad 21 adalah postmodernisme, aku merasa kalau apa pentingnya postmodernisme ini. Waktu memang berubah, tetapi tidak harus ada perubahan jaman secara drastis. Seperti dulu, bangunan yang beridiri tegak lurus, memiliki sudut 90 derajat. Sekarang, diubah dengan beberapa bangunan yang sudutnya melebihi 90 atau kurang dari 90 derajat. Menurutku apa pentingnya itu semua? Dunia malah mengalami kerugian bukan? Apa pentingnya kita terlihat baru tapi sebenarnya malah menimbulkan dampak buruk bagi sekitar?

Aslinya, dunia kita ada 3 jaman yang berbeda- beda arti dibalik setiap jaman. Ada premodernisme, yang menurut sejarah orang- orang yang hidup di dalamnya mempercayain yang namanya tahayul. Seperti mempercayai kalau foto bersama dan bertiga, orang yang ditengah di percayai akan ditinggalkan. Tapi itu tahayul, hanya mitos belaka. Selanjutnya jaman dimana reformasi terjadi, modernisme. Modernisme di sertai dengan keluarnya beberapa teknologi dan ilmu pengetahuan. Seperti Einstein dan lain- lainnya. Lalu menuju ke abad 21 yaitu postmodernisme dimana munculnya kehausan spritual dalam diri setiap kita. Yang dulunya akupuntur dianggap "haram", sekarang dimana- mana orang yang mau kurus mengikuti akupuntur tersebut. Lihat perbedaan orang- orang dari jaman ke jaman.

Melihat perubahan ini, sebenarnya aku merasa biasa saja. Setelah mengetahui kebenarannya itu, aku berpikir untuk apa ada perubahan jaman- jaman ini. Tapi as long as everyone feels comfortable aku juga akan merasa demikian. Semoga jaman postmodern menjadi jaman yang mengajarkan valuable lesson bagi umat manusia dan tetap percaya akan Tuhan. Karena sepanjang perubahan jaman ini, dunia berubah, manusia berubah tapi Tuhan yang tidak pernah berubah.

(:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar